. . . and justice for all

. . . and justice for all

IPS Industri kreatif dapat diartikan sebagai industri yang berasal dari pemanfaatan kreatifitas, keterampilan serta bakat individu untuk menciptakan kesejahteraan dengan cara menghasilkan daya kreasi dan daya cipta individu tersebut. Pengertian tersebut munurut a. John Maynard Keynes b. Amelia Fletcher c. Kementrian perdagangan d. Soemitro Joyo Hadikusumo​

Industri kreatif dapat diartikan sebagai industri yang berasal dari pemanfaatan kreatifitas, keterampilan serta bakat individu untuk menciptakan kesejahteraan dengan cara menghasilkan daya kreasi dan daya cipta individu tersebut. Pengertian tersebut munurut a. John Maynard Keynes b. Amelia Fletcher c. Kementrian perdagangan d. Soemitro Joyo Hadikusumo​

C. Kementrian Perdagangan

Penjelasan:

Menurut Departemen Kementerian Perdagangan Indonesia, industri kreatif adalah industri yang memanfaatkan kreativitas, keterampilan, dan bakat individu untuk menciptakan kesejahteraan serta lapangan pekerjaan melalui penciptaan dan pemanfaatan daya kreasi dan daya cipta individu tersebut.

Industri kreatif tidak membutuhkan produksi dalam skala besar sebagaimana halnya industri manufaktur. Industri kreatif lebih mengandalkan kualitas dan kreativitas dari sumber daya manusianya.

Oleh karenanya, industri kreatif lebih banyak muncul dari kelompok industri kecil menengah. Satu hal yang menarik dari industri kreatif adalah pelaku ekonominya lebih mandiri dan tidak bermental buruh.

Semoga membantu~

[answer.2.content]